eXtremePower Riders: Fatsal 20 Ibu Ningsih dan Kesendiriannya

Judul cerita:     eXtremePower Riders (XPR)
Jenis:               Fiksi                                
Tema:              Petualangan                    
Penulis:            D.A. Satriadi                                   
Email:              iei.forveryone@gmail.com
Seluler:            08.212.494.7925 / 083872689719
Blogspot:         http://extremepowerriders.blogspot.com
Tanggal:           Depok, 07 April 2011



dediagussatriadi and Sisa Semangat Production gratefully presents

eXtremePower Riders


Fatsal 20 Ibu Ningsih dan Kesendiriannya

             Kehilangan demi kehilangan yang misterius dialami Keluarga Pak Satria selama kurang-lebih sembilan tahun ini jelas menyisakan kepedihan dan kegalauan yang mendalam, terutama bagi yang dtinggal sendirian itu adalah seorang ibu. Ia pertama kali merasakan kesedihan itu sejak misteriusnya kepergian sang putera bungsu kesayangannya juga, Aga. Rasa pahit ditinggal pergi orang yang dicintainya itu masih cukup beruntung karena perasaannya masih terasa terhibur dengan kehadiran suami, dan kedua puteri dan puteranya yang lain. Belum habis dan selesai kegundahan dan kepahitan hidup itu, iapun harus terpaksa merelakan kepergian sang suami tiga tahun kemudian yang notabene tanpa jejak dan berita, misterius! Meskipun deraan demi deraan kedua kalinya ini menambah tonase fisik dan mentalnya, masih ada yang menghibur, kedua puteri dan puteranya yang lain, Nandya dan Kemal. Lalu, bisakah Anda bayangkan dan rasakan perasaannya kini ketika masih tiga tahun kemudian kedua anaknyapun turut mengalami nasib yang sama, hilang secara misterius? Anda mungkin tak akan sanggup merasakannya, bahkan membayangkannyapun tak akan tergambar dengan mudah! Lalu kepada siapa ia berani mencurahkan segala rasa itu? Kini tak ada lagi Aga, suaminya, Nandya, dan Kemal. Apakah secara logika dan rasional ia masih tetap merasa beruntung?






..............................................................................................................
..............................................................................................................
MAAF, ISI INI TIDAK DITAMPILKAN OLEH PENULIS
..............................................................................................................
..............................................................................................................


            
           Ia kini telah mampu bersalin rupa dari kedukacitaan menjadi kegembiraan hati, kelemahan tubuhnya menjadi kekuatan, kemuraman hati dan wajah menjadi bercahaya, kelemahan dan kesemrawutan penampilan menjadi kegagahan dan kemegahan, melahirkan benci menjadi cinta, gelap hati menjadi terang, tergelincir kepada perihal mengumpat, mencela, dusta, dan berbicara si-sia menjadi terhindar daripadanya. Yang tak kalah syukur ia terima dari kontemplasi kepada dan mengingatNya adalah bertambahnya penghasilan dari banyak sumber pemasukan finansial. Karena ia kerapkali dimintai keterangan sebagai narasumber tertentu, karena pengalaman langsung yang ia alami sendiri merupakan pelajaran dan teladan bagi yang lainnya. Segal puji bagi Tuhan semesta alam Yang Telah Memberinya sebagian hikmah itu. Ia bertambah keyakinannya sekarang bahwa ternyata Tuhan itu sangat dekat, bahkan lebih dekat dari nadi lehernya. Banyak wawasan dan pembukaan tabir yang selalu ia lakukan dicatat, dibukukan dan diamalkan kepada orang lain. Karena ia takut bila tak membaginya kepada orang lain, maka ia tergolong cendikia yang yang celaka. Ibu Ningsih….oohh….Bu Ningsih; kau dulu -- dan kau kini!


Bersambung........

Tentang Penulis

Banyak selebaran, flash card, ringkasan, buku kecil maupun buku-buku lainnya yang memuat tatabahasa Bahasa Inggris yang menjelaskan tenses sebatas pada uraian singkat, bahkan mungkin tanpa penjelasan apalagi fungsi-fungsi, contoh-contoh dan evaluasinya. Oleh karena itu, tak pelak lagi tulisan Living English Tenses ini merupakan salah satu sumber referensi lengkap bagi mereka yang ingin menguasai dan memperdalam keenam belas tenses Bahasa Inggris. Pada blog ini, sebuah novel petualangan seorang anak kecil yang menjelajah ke suatu alam mayapada dan menjalankan serta menuntaskan misinya. ia dibantu ketiga mitranya. Bagaimana sepak terjangnya bersama ketiga mitra itu? Anda bisa baca pada setiap Fatsal di sini. Semua itu terangkum di dalam novel eXtremePower Riders (XPR). Penulis yang berlatar belakang dari SMA Negeri 1 Depok (1988) Jurusan Bahasa dan Budaya (A4) dan IKIP Bandung (sekarang UPI Bandung) Jurusan Bahasa Inggris (1991) menuangkan materi-materinya berdasarkan pengalaman-pengalaman menelaah dan belajar-mengajar sebagai praktisi Bahasa Inggris di beberapa sekolah baik SLTP, SLTA atau perguruan tinggi maupun lembaga-lembaga informal kebahasaan.

Sementara pengalaman yang pernah dipetiknya sewaktu di Lembaga Pendidikan Yayasan “Setia Negara” yaitu Lokakarya Pemantapan Kurikulum 1994 Sekolah Menengah Kejuruan (14-15 Januari 1995), Pusdiklat LPIA, Zero Defect Quality (9-12 Juni 2003) merupakan hal yang sangat membantu alur penulisan naskah yang mudah dipahami bagi pembacanya. Contoh-contoh kalimat yang diberikan juga cukup praktis yang merupakan petikan pengalaman karya komunikatif semasa masih sebagai Visa Section Staff, Embassy of Japan at Jakarta (1994-1995), Personnel & General Affairs Staff, Nissho Iwai Corporation in Jakarta Office (1995-2000), SMK Izzata, Wakasek Kesiswaan & Kurikulum, School Administration and Management, (2004-2007), dan Student Apprentice Coordinator,  Practical English Course, English Instructor and Branch Manager / Vice Head of Depok Division (2005-2006).

 

Saat ini penulis aktif sebagai pimpinan manajemen di lembaga International English Instittute (IEI) for everyone beserta rekan-rekannya yang menangani pendidikan dan pelatihan Bahasa Inggris secara komunikatif bagi para pesertanya, di samping juga melayani permintaan penerjemahan teks atau buku berbahasa Inggris dari kliennya dan mengajar di salah satu SMU suasta di Jakarta.




0 komentar:

Post a Comment

Video Gallery